Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Masyarakat Desa Raharja Saling Bergandengan Tangan dalam Upaya Lingkungan Bersih pada Jumat Bersih

Masyarakat Desa Raharja Saling Bergandengan Tangan dalam Upaya Lingkungan Bersih pada Jumat Bersih

Jum’at, 15 September 2023 –  Salah satu kebiasan yang menjadi indentitas Desa Raharja adalah kegiatan Kerja Bakti disetiap Jum’at pagi. Kegiatan yang ini dilakukan masyarakat dari kalangan ibu-ibu dan bapak bapak setempat yang bersama-sama melakukan gotong royong di lingkungan Desa Raharja. Semangat guna menjaga kebersihan yang tidak pernah luntur. 
Kegiatan jum’at bersih ini dibagi kedalam 2 kelompok yaitu kelompok bapak-bapak dan kelompok ibu-ibu. Kedua kelompok tersebut melakukan kerja bakti di dua lokasi berbeda. Kelompok ibu-ibu berada di area pemakaman sedangkan kelompok bapak-bapak di jalan penghubung antara dusun 1 dan dusun 2.
Kerja bakti atau dikenal Jumat bersih ini dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan rapi sehingga elok dilihat mata. Selain itu, kegiatan Jum’at bersih ini menjadi sarana untuk bersilaturahmi antar sesama dan sebagai olahraga karena kegiatan bersih ini juga mengeluarkan keringat. Kegiatan Jum’at bersih ini berlangsung dari pukul 06.00 WIB sampai pukul 07.00 WIB.
Kegiatan yang menjadi rutinas warga tiap minggu ini sangat diapresiasi Kepala Desa karena para warga sangat antusias dan tanpa harus dipaksa untuk melakukan kegiatan bersih-bersih yang mana hal tersebut juga berasal dari warga,untuk warga, dan demi warga setempat. Kegiatan ini juga akan memotivasi anak-anak akan sadar akan pentingannya menjaga kebersihan lingkungan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *