Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Jum'at Berkah! Warga Desa Raharja Riang Gembira Terima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa Raharja

Jum'at Berkah! Warga Desa Raharja Riang Gembira Terima Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Desa Raharja

Purwakarta, Pemerintah Desa Raharja terus menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakatnya dalam mendukung perekonomian warganya. Jum’at, 8 September 2023 bertempat di Aula Desa Raharja, Perangkat Desa Raharja melaksanakan agenda pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2023 Bulan April, Mei, Juni . Dalam pelaksnanaan program ini, diharapkan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai  dapat membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Program ini merupakan bentuk langkah konkrit dari Desa Raharja telah bekerja keras untuk mengidentifikasi kelompok warga yang terdampak oleh situasi ekonomi yang sulit. Dalam upaya untuk meredakan beban finansial mereka, pemerintah desa memutuskan untuk meluncurkan program bantuan langsung tunai.

Menurut Kepala Desa Raharja, Bunawar, program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 25 KPM yang berada di wilayah Desa Raharja. Setiap KPM sejumlah 25 yang berada di lingkup Desa Raharja akan menerima bantuan sebesar Rp 900 Ribu yang bersumber dari Dana Desa Triwulan II selama 3 bulan yakni periode bulan April, Mei, Juni. Setiap keluarga menerima sejumlah uang tunai yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, perawatan kesehatan, dan pendidikan anak-anak. "Di Jum'at Berkah ini, kita semua berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Raharja," ujarnya. Kepala Desa Raharja juga menjelaskan bahwa pembagian BLT Dana Desa tahun 2023 ini dilakukan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Raharja setelah mempertimbangkan kondisi perekonomian dan sosial masyarakat Desa Raharja. Proses pendistribusian bantuan langsung tunai berjalan dengan lancar dan terorganisir. Warga yang memenuhi syarat dan membawa persayaratan akan mendapatkan bantuan secara berurutan. 

Dalam agenda Pembagian Bantuan Langsung Tunai periode bulan April, Mei, Juni Tahun 2023 di Desa Raharja ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial langsung kepada warga yang membutuhkan, memungkinkan mereka memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, perawatan kesehatan, dan pendidikan. Selain itu, tujuan lainnya adalah untuk mengurangi ketidaksetaraan ekonomi di antara warga desa, membantu kelompok yang paling rentan, dan memastikan bahwa tidak ada yang terpinggirkan dalam proses pembangunan ekonomi desa. Dan program ini pula merupakan komitmen dari Pemerintah Desa Raharja dalam melaksanakan program yang dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *